Tutorial Ampuh Menghemat Baterai Xiaomi Awet Beberapa Hari

Inisien.comTutorial Ampuh Menghemat Baterai Xiaomi Awet Beberapa Hari Tips penghematan baterai Xiaomi dan cara mengatasi baterai Xiaomi Boros.

Cara mengatasi baterai Xiaomi yang cepat habis dengan Aplikasi, Tutorial menghemat baterai Xiaomi agar dapat digunakan beberapa hari, Cara Ampuh mengatasi baterai Xiaomi yang drop mati sendiri.

6 Tips Menghemat Baterai Xiaomi yang wajib Anda lakukan. Beberapa cara atau tips yang akan Kami berikan dapat mengatasi masalah Anda akan baterai Xiaomi yang boros dan cepat habis sendiri tanpa kita menggunakan.

Penggunaan Aplikasi memasang memakan kapasitas betarai Xiaomi, Apalagi kalau Aplikasi berjalan menggunakan GPS dan berjalan pada latar belakang Xiaomi yang membuat sistem dalam keadaan matipun akan menguras baterai Xiaomi.

Fitur-fitur kelebihan Xiaomi pada versi MIUI juga dapat mengakibatkan pemborosan baterai tanpa Anda ketahui, Namun dengan tutorial yang akan Kami berikan dapat membantu Anda dalam baterai Xiaomi.

Maka dari itu beberapa langkah yang harus Anda lakukan untuk mengatasi Aplikasi yang berjalan pada latar belakang sistem Xiaomi.

Keadaan fisik baterai Xiaomi juga dapat memperngarui ketahanan baterai Xiaomi atau bisa membuat Xiaomi mati sendiri atau sudah drop parah.

Tutorial Ampuh Menghemat Baterai Xiaomi Awet Beberapa Hari

Baterai sebuah smartphone sangatlah berpengaruh pada penggunan sehari-hari. Pengguna Smartphone pasti menginginkan ponsel yang memiliki daya tahan lebih lama agar tidak melakukan charger terus menerus.

Meskipun kita kenal Xiaomi semenjak dulu memiliki kapastias baterai yang lebih dari pada tipe-tipe smartphone lainnya. Namun semakin berjalannya waktu pasti Anda merasakan baterai cepat habis dari biasanya.

Berikut ini adalah tips cara agar Smartphone Xiaomi Anda dapat mempertahankan ketahanan baterai yang lama.

Tips Menghemat Baterai Xiaomi :

1. Pembaruan dinonaktifkan

Pembaruan Aplikasi dan Rom MIUI pada smartphone Xiaomi harap dinonaktifkan. Jangan biarkan Xiaomi melakukan update Aplikasi sendiri tanpa sepengetahuan kita. Kita dapat mencegahnya melalui beberapa langkah berikut ini,

Masuk pada “Google Play Store” kemudian Pilih Icon Akun Gmail pada pojok kanan atas lalu pilih “Setelan” kemudian pilih “Umum” buka “Preferensi Download Aplikasi” dan pilih “Selalu Tanyakan” Selesai Kemudian pilih “Update Aplikasi Secara Otomatis” dan pilih “Jangan Update Aplikasi Secara Otomatis” Kemudian selesai
Lakukan sesuai tutorial dan gambar

Pembaruan dinonaktifkan
Pembaruan dinonaktifkan

Masuk pada Aplikasi Pengaturan kemudian pilih Tentang Ponsel lalu Pembaruan sistem pilih tiga titik pada pojok kanan atas kemudian pilih setelan pembaruan lakukan nonaktifkan otomatsi unduh, Nonaktifkan Unduh dengan data seluler, Nonaktifkan Otomastis Instal.

2. Menonaktifkan Fitur Xiaomi

Banyak fitur dan animasi Xiaomi dengan UI MIUI yang menyedot kapasitas beterai Xiaomi yang Anda gunakan yang secara tidak sadar telah menguras daya tahan beterai Xiaomi. Untuk itu Anda perlu menonaktifkan beberapa fitur Xiaomi antara lain.

GPS, Lokasi pada smartphone ketika di aktfikan akan berjalan pada latar belakang, Keakuratan Lokasi pada smartphone sangat menguras ketahanan baterai Anda jadi harus di nonaktifkan bisa lewat notifikasi Xiaomi.

Wallpaper, gunakan wallpaper biasa atau statis jangan menggunakan wallpaper yang beranimasi karena pengerakannya dapat menguras baterai.

Kecerahan, Kurangi kecarahan atau gunakan kecarahan secara otomatis agar dapat menyesuaikan pencahayaan ketika kita berada.

Waktu layar, Settinglah waktu layar secepat mungkin agar dapat terkunci otomatis dan layar gelap.

3. Move Koneksi Data ke Wifi

Kita tau koneksi menggunakan data atau paket data Kartu akan banyak sekali mengurah baterai Xiaomi yang Anda gunakan. Jadi jika ditempat Anda berada terdapat koneksi Wifi maka sambungkanlah.

Wifi akan jauh menghemat baterai yang Anda guanakan dari pada Koneksi menggunakan Data Kartu.

4. Aplikasi penghemat Baterai

Download Aplikasi Greenify, dengan menggunakan Aplikasi tersebut Aplikasi pada Xiaomi yang Anda gunakan dapat dibekukan secara keseluruhan di latar belakang. Jadi Aplikasi yang Anda pilih tidak akan menguras baterai Xiaomi dan membuat umur baterai akan berlangsung lama.

Dengan optimalisasi Aplikasi yang berjalan pada Xiaomi akan membuat daya tahan baterai Anda juga panjang, dan ada beberapa fitur pada Aplikasi Greenify akan berjalan ketika smartphone mendapatkan akses Rooting yang membuat pengehmatan baterai akan jauh lebih baik.

5. Fisik Baterai

Cek Fisik Baterai apakah Baterai Xiaomi yang sudah Anda gunakan melendung atau tidak, Karena kesalahan kita melakukan pengisian bisa juga membuat baterai Xiaomi menjadi melendung dan baterai tidak cukup lama atau bisa Drop tiba-tiba mati sendiri.

Pengantian Baterai, Lakukan pengantian baterai dengan baterai doble power dengan real kapasitas yang bagus. Jangan membeli baterai yang abal-abal karena akan sama saja nantinya.

6. Kalibrasi Baterai

Kalibrasi baterai Xiaomi merupakan cara yang dilakukan untuk menjaga agar kapasitas daya real baterai terbaca sistem dengan benar.

Proses Kalibrasi ini dilakukan jika semua langkah 1 sampai 5 telah Anda lakukan namun masih belum maksimal untuk penghematan beterai.

Langkah Kalibrasi Baterai :
Lakukan pengisian baterai sampai 100% kemudian matikan Xiaomi dan lakukan pengisian lagi sampai 100% lalu gunakan sampai habis 0% dan mati sendiri.
Setelah beberapa saat kemudain lakukan pengisian sampai 100% tanpa penyalakan smartphone.
Selesai.

Kesimpulan Tutorial Ampuh Menghemat Baterai Xiaomi

Pengematan baterai Xiaomi sangat diperlukan para pengguna Xiaomi yag aktif menggunakan smartphonenya. Terkadang Ponsel Xiaomi yang kita gunakan terasa lebih cepat habis tanpa kita melakukan apa-apa.

Beberapa tips yang telah Kami berikan sudah dipastikan dapat mengatasi solusi Anda yang merasa baterai Xiaomi Redmi yang digunakan sudah terkuras cepat.

Demikian postingan mengenai Cara Menghemat Baterai Xiaomi Awet banget. Semoga Anda pengguna Xiaomi dapat mengikuti tips yang telah Kami berikan.

Follow :

Pinterest : Inisien
Twitter : Admin
Facebook : Fanspage
Telegram Channel : Inisien
Telegram Grup : Inisien

Share Artikel ini pada sosial media yang Anda punya dan tinggalkan komentar saran dan kritik membangun untuk mengembangkan Inisien.com

Tinggalkan Komentar